Kisah Inspiratif 1 : Sekelompok Katak (Tidak Ada Keberhasilan tanpa Rasa Sakit)

Kisah Inspiratif 1 : Sekelompok Katak (tidak ada keberhasilan tanpa rasa sakit)

Kisah Inspiratif 1 : Sekelompok Katak (tidak ada keberhasilan tanpa rasa sakit) 

Beberapa ekor katak melakukan perjalanan yang  melalui sebuah hutan, dua katak dari sekelompok katak ini tidak sengaja jatuh ke dalam lubang yang cukup dalam.

Katak-katak yang tidak jatuh tersebut menganggap bahwa lubang yang dua katak jatuh tersebut sangat dalam dan tidak ada harapan sama sekali bagi katak tersebut untuk melarikan diri dari lubangnya.

Kedua katak ini mulai berusaha melompat keluar dari lubang tetapi gagal berkali-kali. Katak-katak aman yang berada di posisi atas kemudian berteriak kepada kedua katak tersebut untuk menyerah mencobanya karena mereka mencoba sesuatu yang tidak mungkin dan akan menyakiti mereka sendiri.

Akhirnya, satu katak yang terjatuh tersebut menuruti himbauan katak-katak lainnya dan memutuskan untuk berhenti mencoba sehingga menunggu waktu kematian saja. Namun, katak yang satu lagi terus berusaha dan akhirnya berhasil mencapai puncak dan keluar dari lubang tersebut.

Katak-katak lainnya yang berada di posisi aman tersebut kemudian bertanya kepada katak yang berhasil naik ke atas ini, “Apakah kamu tidak mendengarkan himbauan kami?”

Dia menjelaskan bahwa dia tuli dan mengira bahwa katak-katak lainnya sedang mendorong dia terus berusaha untuk keluar dari lubang ini.

Pesan Moral : Beberapa orang di sekitar kita mungkin meminta kita untuk selalu berada di sisi yang lebih nyaman dan berhenti untuk mencoba dan mengambil risiko. Namun, tidak ada keberhasilan tanpa adanya rasa sakit. Jadi berusahalah untuk mencapai kesuksesan dalam hidup ini meskipun banyak rintangan yang menghambat kita.

Baca juga : Cerita Raksasa Nian dalam Tradisi Tionghoa.

Semoga Bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Exit mobile version