Kisah Inspiratif 2 : Melihat Peluang dalam Rintangan

melihat peluang dalam rintangan-1

Kisah Inspiratif Melihat Peluang dalam Rintangan

Di zaman dulu, terdapat seorang raja yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan sangat kaya. Sang Raja kemudian memutuskan untuk menguji rakyatnya agar dapat mengetahui siapa yang memiliki sikap hidup yang baik dan siapa yang akan meluangkan waktu untuk kemajuan negara.

Raja meletakkan sebuah batu besar tepat di tengah jalan dan bersembunyi di tempat terdekat untuk melihat apakah ada orang yang berusaha memindahkannya.

Sang Raja melihat beberapa pedagang kaya dan bangsawan yang lewat di jalan. Tidak ada satupun dari mereka yang berusaha untuk memindahkan batu tersebut dan hanya berjalan pergi menghindari batu yang berada ditengah jalan ini, bahkan ada yang menyalahkan raja karena tidak memelihara jalan yang mereka sering gunakan ini.

Kemudian, datanglah seorang petani dengan membawa banyak sayuran dan melihat batu itu. Dia menurunkan bebannya dan mencoba memindahkan batu itu. Setelah berusaha keras, ia berhasil memindahkannya. Betapa terkejutnya, Petani tersebut melihat sebuah kantong yang berisi emas tergeletak di tempat batu besar itu.

Kantong tersebut berisi banyak koin emas dan juga sebuah catatan dari sang raja yang berbunyi “Koin emas ini adalah hadiah untuk orang yang berbaik hati untuk memindahkan batu itu”. Dengan sangat senang, si Petani pun membawa koin emas ini pulang ke rumah.

Pesan Moral : Sangat umum bagi orang untuk melarikan diri dari masalah dan hambatan. Tetapi kisah itu jelas menunjukkan pentingnya melihat peluang di setiap rintangan yang dapat memperbaiki kondisi kita. Investasikan waktu untuk menghilangkan hambatan di jalan kita dan mengalami banyak kehadiran yang tak terlihat.

Baca juga : Kisah Inspiratif 1 : Sekelompok Katak (Tidak Ada Keberhasilan tanpa Rasa Sakit)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Exit mobile version