Nama-nama Warna dalam Bahasa Mandarin

Nama-nama warna dalam bahasa Mandarin

Nama-nama Warna dalam Bahasa Mandarin – Mempelajari nama-nama warna sangat penting dalam bahasa apa pun, demikian juga dalam mempelajari Bahasa Mandarin. Namun dalam bahasa Mandarin, warna memiliki makna budaya yang kuat yang melambangkan sesuatu.

Contohnya, Merah adalah warna keberuntungan, melambangkan kemakmuran, kebaikan dan kebahagiaan. Jika uang diberikan sebagai hadiah, maka akan dimasukkan ke dalam amplop merah. Sedangkan Amplop putih tidak pernah digunakan dalam hal-hala yang menyenangkan karena putih sering dikaitkan dengan kematian.

Kebalikan dari merah adalah hitam, yang mewakili kejahatan dan penderitaan. Meskipun putih digunakan dalam pemakaman, itu tidak terkait dengan kejahatan, melainkan tidak adanya kehidupan seperti selama musim dingin.

Sedangkan Kuning adalah warna tanah dan mewakili keduniawian dan keterpusatan, juga merupakan warna yang sangat terkait dengan China, karena orang China adalah keturunan Kaisar Kuning.
Baca juga : Dinasti-dinasti Kerajan dalam Sejarah China (Tiongkok).

Nama-nama Warna dalam Bahasa Mandarin

Dalam Bahasa Mandarin, Warna disebut dengan Yánsè [颜色]. Berikut ini adalah cara menyebutkan nama-nama Warna dalam Bahasa Mandarin beserta Pinyinnya.

Indonesia Mandarin Pinyin
Hitam 黑色 hēi sè
Putih 白色 bái sè
Merah 红色 hóng sè
Kuning 黄色 huáng sè
Hijau 绿色 lǜsè
Biru 蓝色 lán sè
Abu-abu 灰色 huī sè
Merah muda/Pink 粉红色 fěnhóng sè
Coklat 棕色 zōng sè
Ungu 紫色 zǐsè
Oranye 橙色 chéng sè
Perak 银色 yín sè
Warna emas 金色 jīn sè

Untuk cara mengucapkan nama-nama warna ini dalam Bahasa Mandarin, silakan nonton video Youtube dibawah ini :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Exit mobile version